Samsung Galaxy Core adalah salah satu dari jajaran Smartphone Android Samsung kelas menengah. Dengan harga 2 jutaan dan spek lengkap, Samsung Galaxy Core menjadi salah satu HP Android pilihan terbaik di kelasnya. Bagaimana spesifikasi yang diusungnya, simak ulasannya berikut.

Desain dan Layar

Desain Samsung Galaxy Core masih menggunakan model seperti saudara-saudaranya dengan ketebalan 9 mm dan bobot 124 gram. Layarnya berukuran 4.3″ 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 piksel berjenis TFT. Layar ini tidak secerah Samsung Galaxy Mini 3 yang menggunakan jenis AMOLED dengan harga 300 – 400 ribu rupiah lebih mahal, namun tentu masih tergolong bagus dibandingkan dengan rivalnya.

Harga Samsung Galaxy Core

Hardware dan OS

Dibekali prosesor Dual-Core 1.2 GHz Cortex-A5 Snapdragon MSM8225 S4 Play dan GPU Andreo 203. Performa yang dihasilkan cukup baik meski masih di bawah rivalnya dari Sony yakni Xperia M.

Samsung Galaxy Core sudah menggunakan OS Android v4.1.2 atau lebih dikenal dengan nama Jelly Bean.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy CoreMemory

Samsung Galaxy Core menggunakan internal storage 8 GB dengan RAM 1 GB. Jika penyimpanan internal dirasa kurang, bisa ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Network dan Koneksi

Samsung Galaxy Core yang dipasarkan di Indonesia bertipe I8262 Dual SIM GSM. Untuk berselancar di internet tersedia HSDPA dan WiFi. Untuk koneksi, Samsung Galaxy Core dibekali bluetooth v3.0 dan microUSB v2.0.

Kamera dan fitur lainnya

Kamera belakangnya mampu mengabadikan gambar 5 MP dengan fitur touch focus, LED flash, dan face detection. Sedangkan kamera depannya hanya VGA. Baterainya cukup besar di kelasnya dengan kapasitas 1800 mAh LiIon.

Harga Samsung Galaxy Core

Dengan spesifikasi di atas, Samsung Galaxy Core ditawarkan dengan harga Rp 2.600.000,- dalam kondisi baru. Sedangkan harga bekasnya ada di kisaran Rp 2.300.000,-

Dengan harga tersebut, Samsung Galaxy Core berhadapan dengan rival dari Sony di pasaran. Sony Xperia M yang berharga 2,5 juta memiliki spek yang setara meski dengan ukuran layar lebih kecil. Selain Xperia M, ada LG L7 Dual dengan spek yang relatif lebih tinggi.

Kesimpulan:

Samsung Galaxy Core adalah Smartphone ideal di kelas 2 – 3 juta. Fitur lengkap dan kemampuan memenuhi kebutuhan di kelas ini menjadikannya salah satu favorit di pasaran. Jika Anda ingin alternatif lain, tidak banyak yang lebih baik dari Samsung Galaxy Core, Anda bisa pertimbangkan Sony Xperia M, dan LG L7 II Dual P715.

Kelemahan Samsung Galaxy Core relatif tidak terlalu berpengaruh seperti tidak adanya fitur NFC yang sudah disediakan di Xperia M, kamera lebih inferior dibanding LG L7 yang menggunakan kamera 8 MP, dan layar jenis TFTnya tidak secerah tampilan AMOLED di saudaranya Samsung Galaxy S3 Mini.

Selebihnya, Samsung Galaxy Core adalah salah satu HP Android terbaik di kelas 2.5 jutaan.

Harga dan data di atas dapat saja memiliki perubahan atau kesalahan. Pastikan cek spesifikasi ketika membeli Samsung Galaxy Core.

LEAVE A REPLY