Jerawat sebenarnya merupakan darah kotor yang ada pada kulit kita. Biasanya ini timbul karena darah tersebut menggumpal dan akibatnya timbulah benjolan-benjolan kecil jerawat. Rata-rata ini terjadi karena kita kurang memperhatikan kesehatan dari kulit kita yang mengakibatkan jerawat ini muncul. Akhirnya mengurangi kepercayaan diri kita dan minder terhadap banyak orang di sekitar kita. Banyak sebenarnya cara menghilangkan jerawat pada kulit kita. Tinggal bagaimana kita dalam berusaha merawat wajah.

Ini beberapa tips bagi anda yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat pada kulit anda yang mudah-mudahan dapat membantu mengurangi keluhan anda :

menghilangkan bekas jerawat

1. Menggunakan Facial foam (sabun perawatan untuk wajah)

Banyak beredar di toko-toko facial foam yang konon katanya dapat membantu kita dalam mengurangi jerawat bahkan ada yang sampai menghilangkan jerawat pada kulit kita. Ini tergantung dari bahan dan juga kandungan yang terkandung di dalamnya. Karena dalam praktiknya facial foam memiliki banyak varian yang memiliki fungsi tersendiri. Dianjurkan dalam pemakaiannya digunakan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pembersih muka

Ini bukan menjadi hal aneh bagi kita karena pembersih muka memiliki kandungan yang baik bagi kulit kita yang akhirnya dapat mengurangi jerawat anda. Gunakan dengan tisu dan usapkan pada wajah saat anda akan melakukan aktivitas dan juga saat selesai melakukan aktivitas di luar rumah. Ini akan mengurangi jerawat anda dan juga dapat memberikan sensasi segar pada wajah anda.

3. Menggunakan Pelembab

Banyak pelembab di toko kosmetik ataupun outlet yang ada di supermarket. Pelembab sendiri sebenarnya dapat membantu anda dalam mengurangi jerawat pada kulit. Namun anda harus membaca aturan yang berlaku agar tidak mengalami dampak negatifnya.

4. Menggunakan Es Batu

Ada beberapa peneliti yang mengatakan es batu dapat mengurangi jerawat anda. Ini bisa terjadi karena jerawat dapat timbul dari kulit yang kering dan menggunakan es batu dapat mengurangi kulit yang kekeringan. Sehingga dapat mengurangi jerawat anda.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu pada kulit. Semoga dapat membantu anda yang sudah tidak tahan akan jerawat pada kulit wajah.

LEAVE A REPLY