Kita tahu komedo timbul karena akibat sel kulit mati yang tetap berada pada kulit sehingga mengakibatkan pori-pori pada kulit ada yang tersumbat dan menimbulkan benjolan bewarna putih dan juga ada yang mengakibatkan pori-pori terlihat lebih besar dan akhirnya berwarna hitam. Pasti ini akan mengurangi rasa percaya diri kita dalam berpenampilan. Oleh karena itu banyak cara menghilangkan komedo yang sering dicari oleh banyak orang karena komedo sangat mengganggu penampilan kita.

Untuk anda yang mencari cara menghilangkan komedo pada kulit anda, anda dapat melakukan cara-cara sebagai berikut:

1. Menggunakan Facial Foam

Banyak dari kita yang sering menggunakan ini. Karena harganya yang cukup terjangkau dan juga memiliki spesifikasi yang jelas di kemasannya. Jadi kita tahu bagaimana cara kerjanya dan mengandung bahan apa saja di dalamnya. Gunakan sehari 2 sampai 3 kali secara berkala. Biasanya digunakan setelah bangun tidur dan juga sebelum tidur.

2. Menggunakan Pelembab

Bagi kita yang mengerti akan kesehatan kulit pasti akan sering menggunakannya karena pelembab dapat membantu kita dalam merawat kulit pada wajah kita selain itu juga mengurangi dampak negatif yang dapat kita terima saat beraktivitas. Gunakan 2-3 kali sehari sebelum beraktivitas dan juga sebelum tidur. Biasanya untuk pelembab kita memiliki dua varian, yang pertama pelembab untuk pagi dan juga pelembab untuk malam hari.

3. Menggunakan Salep untuk  Menghilangkan Komedo

Cara ini sangat efisien dalam mengurangi komedo pada kulit anda, karena salep biasanya bisa kita dapatkan karena mendapat anjuran dari dokter yang ahli akan kulit, selain itu juga dalam membeli salep ke apotek kita akan ditanya resep dari dokter. Untuk penggunaannya tergantung dari anjuran yang ada pada kemasan biasanya dioleskan 3 kali sehari, dan diusahakan digunakan secara teratur.

Masih banyak lagi cara menghilangkan komedo yang dapat anda lakukan. Demikian yang dapat saya anjurkan untuk anda yang mempunyai masalah pada komedo. Semoga dapat membantu mengembalikan kepercayaan diri anda.

LEAVE A REPLY