Banyak dari kita pasti memiliki masalah pada penampilan, diantaranya karena jerawat di wajah yang sering kali membuat kita kurang percaya diri dan menjadi minder dalam pergaulan. Meski demikian banyak cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa anda lakukan. Untuk menghilangkan jerawat di wajah pasti kita perlu merogoh kantung yang cukup dalam. Mungkin mencapai jutaan rupiah atau bahkan mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk perawatan ke salon ternama atau pergi menuju dokter ahli kulit. Namun kita tak perlu khawatir akan hal tersebut karena banyak alternatif  lain yang lebih terjangkau.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Jika anda ingin menghilangkan jerawat dari dalam disarankan untuk :

1. Hindari makan berlebih makanan yang berlemak

Seperti contohnya hindari makan kacang-kacangan, gorengan, coklat, atau bahkan yogurt. Makanan tersebut memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Kita tahu jerawat itu muncul akibat lemak berlebih pada tubuh kita yang mengakibatkan pori-pori pada kulit kita menggumpal dan timbullah jerawat itu sendiri.

2. Konsumsi makanan yang kaya akan serat

Serat dapat membantu kita dalam mengurangi lemak pada tubuh kita yang akhirnya dapat mengurangi efek akan timbulnya jerawat.

3. Banyak meminum air putih

Air putih sangat baik bagi tubuh kita dan dapat mengontrol akan lemak yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit kita.

Kemudian jika anda ingin menghilangkan jerawat melalui media oles langsung terhadap kulit, anda dapat menggunakan bahan sebagai berikut :

4. Madu

Kita pasti tahu akan khasiat dari madu, madu memiliki kandungan yang sangat membantu bagi tubuh kita salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Anda dapat mengoleskan pada kulit yang berjerawat dan mendiamkan beberapa saat dan membilasnya dengan air secara bersih.

5. Mentimun

Kita mungkin pernah mendengar akan khasiat dari mentimun yang konon katanya dapat menghilangkan jerawat pada kulit kita. Anda dapat meletakkan potongan-potongan mentimun pada kulit anda dan diamkan beberapa saat kemudian angkat dan bilas dengan air. Ini akan membuat kulit anda semakin segar dan dapat mengurangi jerawat anda.

Jika anda mempunyai keluhan pada jerawat anda, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

LEAVE A REPLY