Jika Anda tidak suka dengan laptop yang terlalu berat, atau tablet yang belum bisa diandalkan untuk mendukung pekerjaan Anda, atau mungkin, Anda ingin menggabungkan Tablet PC dengan Laptop, maka Acer Aspire P3-171 Ultrabook Hybrid ini bisa menjawab kebutuhan Anda. Acer Aspire P3-171 menawarkan kemampuan sebagai laptop, dan kemampuan sebagai tablet. Dengan spesifikasi yang diusungnya, Ultrabook hybrid ini bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas komputasi Anda.

Desain Acer Aspire P3-171

Preview Laptop Hybrid Acer Aspire P3-171  Desain

Acer Aspire P3 dibalut dengan desain dan case yang elegant. Dimanapun Acer Aspire P3 ditempatkan, akan selalu tampak elegant dan berkelas. Acer Aspire P3 bisa digunakan dengan keyboardnya dan dipakai sebagai Ultrabook, atau bisa juga dengan melepas dan menjadikan P3 sebagai tablet. Bobot P3 ketika digunakan sebagai Tablet pun tidak terlalu berat yakni hanya 790 gr,

Layar

Dengan layar 11.6″, Ultrabook ini akan sangat nyaman untuk browsing, mengetik, mengerjakan tugas dan kantor, bahkan untuk menikmati video untuk hiburan. Bagi kebanyakan pengguna, layar 10.1″ dirasa terlalu kecil untuk komputasi, sedangkan 14″ pun dirasa terlalu besar dan repot untuk dibawa mobile. 11.6″/12.1″ dirasa banyak pengguna adalah ukuran yang pas untuk sebuah laptop, baik netbook, notebook, atau Ultrabook. Kemampuan touchscreen dengan kemampuan respon multi touch 10 jari membuat pengalaman dengan Windows 8 lebih nyaman dan mudah.

Keyboard

Keyboard P3 berdesain Chiclet dengan ukuran full size dijamin membuat kita nyaman mengetik banyak dokumen ketika mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan kantor.

Prosesor

Acer Aspire P3 dibekali dengan prosesor  Intel Core i3-3229Y 1.4 GHz, 3 MB Cache. Prosesor ini diperuntukkan untuk Ultrabook dan Tablet berbasis Ivy Bridge.  Dengan prosesor ini bisa dipastikan aktivitas komputasi di P3 berjalan lancar dan memuaskan. Core i3-3229Y memiliki performa yang tidak terlalu berbeda dengan penerusnya dari generasi Haswell yakni Core i3-4010Y.

RAM/ Memory

Dibekali dengan 2 GB RAM, Ultrabook Hybrid ini sudah memiliki memory yang cukup untuk komputasi standar dan kantor.

Graphics Card

HD Graphics 4000 yang merupakan graphics card on board di prosesor Ivy bridge melengkapi ketangguhan Acer Aspire P3. Untuk multimedia dan games, HD Graphics 4000 sangat bisa diandalkan sehingga kita tidak perlu khawatir terganggu menikmati hiburan video dan program-program yang membutuhkan graphics card tangguh.

Storage (SSD)/ Penyimpanan

Untuk performa dan kecepatan yang baik, P3 dibekali dengan Solid State Disk/ Drive dengan kapasitas 60 GB, meski kecil dibandingkan Hard disk (HDD), 60 GB ini terhitung besar jika dibandingkan dengan Tablet dan Ultrabook pada umumnya. Untuk menjalankan program, SSD akan sangat membantu untuk proses yang lebih cepat, terutama untuk mendukung prosesor ULVnya. Untuk diketahui, kecepatan SSD diklaim bisa sampai 100% lebih cepat dibanding HDD, dengan daya tahan lebih baik, lebih hemat daya, tanpa berisik dari putaran disk, lebih ringan, dan lebih rendah suhunya dibanding HDD.

Spesifikasi Lengkap

Intel Core i3-3229Y 1.4 GHz 3 MB Cache, HD Graphics 4000, 2 GB RAM, 60 GB SSD, 11.6″ LED Screen 1366 x 768 Resolutions, 5.0 Megapiksel Camera 1280x 720 Video, USB 3.0 Port, 3.5mm jack, VGA, Micro HDMI, Bluetooth, WiFi, Dolby HT v4, Windows 8, 5280 mAh, Dimensi: 19 x 29.54 x 0.995 cm, Berat: 1.3 kg, Garansi produk 1 Tahun Garansi Spare-part, 3 Tahun Garansi Servis.

Harga Acer Aspire P3-171

Harga Ultrabok Hybrid ini sangat menarik untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan yakni 8 jutaan, tepatnya Rp 8.499.000,- lazada.co.id memberikan harga lebih menarik dengan potongan harga menjadi Rp 8.415.000,- (6 Juli 2013).

Kesimpulan

Acer Aspire P3-171 menawarkan Ultrabook dan Tablet dalam satu device berbentuk Ultrabook Hybrid. Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan bisa dipastikan menjawab kebutuhan penggguna dan memenuhi tuntutan sebagai Tablet dan Ultrabook. Banyak kelebihan yang ditemukan dalam Ultrabook Hybrid ini, namun tentu tidak luput dari kekurangan seperti resolusi layar belum full HD, USB port hanya satu buah, dan prosesor masih dari generasi Ivy bridge. Meski begitu, kekurangan tersebut bisa dianggap bukan kekurangan untuk banyak orang jika melihat harga yang ditawarkan dan membandingkan dengan kompetitornya. Untuk membeli Ultrabook Hybrid Acer P3 dan laptop lainnya, Anda bisa mengunjungi Lazada Indonesia.

Galeri Lengkap Acer Aspire P3-171

[nggallery id=8]

LEAVE A REPLY