Halo semua 🙂 kembali saya menulis tentang kelebihan dan kekurangan. Pada kesempatan ini saya ingin sedikit memberikan opini saya tentang kelebihan dan kekurangan internet.

Seperti kita ketahui bersama, peningkatan pengguna internet di Indonesia sangat tinggi sekali. Internet menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar penduduk kita, terutama bagi pelajar.

Namun, dibalik manfaat internet tentulah ada efek negatifnya juga, sampai-sampai Menkominfo kita dengan kerja keras menghendaki adanya pemblokiran sentral. Saya jadi tergelitik untuk membahas apa saja kelebihan serta kekurangan Internet yang menjadi primadona saat ini.

Ketika seorang anak mendapat tugas membuat makalah dari gurunya, dengan gampang bisa dicari di internet, copy, paste, edit, print, kumpulkan. Gampang sekali bukan? itu termasuk kelebihan atau kekurangan?

Kelebihan : mudah mencari informasi dan bahan-bahan membuat makalah
kekurangan : Bahan-bahan tersebut langsung digunakan mentah-mentah, baiknya dibaca, pahami, kemudian kita sendiri yang menyampaikan dengan pemikiran kita untuk dijadikan makalah, betul?

Kelebihan internet lainnya :
– Mudah mencari teman lewat situs jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter, dll.
– Bisa menyalurkan pendapat pribadi melalui blog pribadi.
– Mudahnya saling berbagi informasi.
– Informasi aktual dan update.
– Kecepatan dalam mengirim informasi dan mendapatkan informasi.
– Jual beli yang sangat efisien.
– Bisa berbisnis dan mendapatkan penghasilan dari internet.

Kekurangan internet :
– Penyalahgunaan fasilitas untuk menipu.
– Pencurian terhadap CC.
– Akses informasi yang tidak layak.
– Keterikatan dan ketergantungan terhadap internet.

Contoh-contoh di atas hanyalah sebagian kecil dari dampak penggunaan internet. Dengan banyaknya kasus-kasus kehilangan anak karena fb, dsb maka sudah sepantasnya sebagai orang tua, kakak, teman, dan lainnya memperhatikan satu sama lain agar tidak mendapatkan sesuatu yang tidak kita inginkan. Demikian sepintas mengenai kelebihan dan kekurangan penggunaan internet menurut opini pribadi.

Semoga berkenan, Terima Kasih 🙂

Terms: kelebihan dan kekurangan internet, keuntungan dan kerugian internet, kekurangan internet, kekurangan dan kelebihan internet, kerugian internet, kelebihan dan kelemahan internet, kelemahan internet, kelebihan internet, 10 kelemahan internet, kelemahan dan kelebihan internet

LEAVE A REPLY