Selain jenis-jenis notebook yang telah dijelaskan sebelumnya, sekarang akan dijelaskan jenis notebook berdasarkan fitur yang diunggulkan.

1. Notebook bisnis
Notebook ini biasa dipakai oleh orang-orang yang bekerja kantoran atau menggunakan notebook untuk kebutuhan pekerjaan kantoran. Karakteristik dari notebook ini adalah desain yang cenderung biasa, polos, elegan, tidak banyak pernik, dan pantas untuk dipakai oleh bapak-bapak atau orang yang umurnya lebih tua. kinerja dari notebook ini bagus, memakai komponen yang berkualitas dan sangat mendukung dalam pekerjaan, memiliki ketahanan batere yang kuat dan biasanya dibekali dengan program-program kantoran yang sangat membantu bagi penggunanya.

2. Notebook multimedia
Notebook ini dipakai sebagai hiburan, penggunanya sendiri dari berbagai kalangan, walaupun kebanyakan dari kaum muda. Fasilitas hiburan sudah tentu lengkap. Karakteristiknya yaitu desain yang bermacam-macam, layar berspesifikasi tinggi agar nyaman saat digunakan untuk menonton filf, memakai komponen kelas atas untuk mendukung kinerja dalam aplikasi game, memakai speaker yang berkualitas agar nyaman saat mendengarkan musik, menonton filf, dan bermain game. Notebook ini juga menyediakan port yang lengkap, tidak ketinggalan port HDMI untuk menghubungkan notebook ke TV HD.

3. Notebook Bisnis dan multimedia
Notebook ini biasa dipakai oleh mereka yang membutuhkan notebook untuk pekerjaan tetapi tidak melupakan kemampuan hiburan. Karakteristik notebook ini adalah perpaduan antara notebook bisnis dengan notebook multimedia.

Jadi kesimpulannya adalah notebook bisnis untuk serius, notebook multimedia untuk bersenang-senang, sedangkan notebook bisnis dan multimedia untuk serius juga bersenang-senang.

LEAVE A REPLY