Senin, 10 Oktober 2016

Manfaat Traveling dan Melakukan Perjalanan Wisata

Banyak sekali manfaat traveling yang bisa kita dapatkan. Jika ada satu motivasi yang penting detik ini, "lakukanlah lebih banyak lagi traveling!"


Dari banyaknya manfaat melakukan perjalanan, inilah 9 manfaat keren dari traveling.

Mendapatkan Tujuan Hidup

Dengan traveling, kita menemukan banyak sekali hal baru. Mulai dari tempat baru, pemandangan baru, makanan baru, orang baru, dan juga cara berpikir yang baru. Kita bisa mendapatkan tujuan hidup yang baru saat traveling. Mungkin selama ini kalian masih bingung akan tujuan hidup kalian, dengan melakukan traveling beberapa hari, mungkin bisa membuat kalian sadar apa arti dan tujuan hidup ini, keren kan?

Semakin Menghargai Apa yang Kita Punya

Bersyukur. Semakin banyak kita melakukan traveling, harusnya kita bisa semakin bisa mensyukuri apa yang kita miliki. Mungkin saat melakukan perjalanan, kita menemukan orang-orang yang lebih tidak beruntung dari kita, melihat kawasan kumuh, atau daerah yang masih sangat terbatas fasilitas dan infrastrukturnya. Kita bisa semakin bersyukur pada rumah kita, semakin bisa menjaganya.

Semakin Sadar Betapa Kecilnya Kita

Dunia ini luas, semakin banyak kita melakukan perjalanan, semakin tinggi juga rasa penasaran kita untuk menjelajahi dunia yang begitu luasnya ini. Kita akan semakin sadar untuk rendah hati dan tidak sombong dengan diri kita, dengan apa yang kita miliki, karena kita hanyalah butiran debu di dunia ini, ciyaa....

Kita Semakin Menghormati Sesama

Manusia memiliki kebutuhan yang sama, semua manusia pada dasarnya adalah bersaudara. Dengan banyak melakukan perjalanan, bertemu banyak orang baru, mempelajari bagaimana mereka hidup, kita akan semakin bisa menghormati siapapun di dunia ini.

Kita Menyadari Betapa Mudahnya Mendapat Kawan Baru

Berteman dengan orang baru tidak lah sulit. Namun saat berada di lingkungan kita biasa tinggal, gengsi dan segala hal yang menuntut kita untuk jaim, kadang membuat kita sulit membuat hubungan baru dalam pertemanan.

Dalam perjalanan, kita bisa melepaskan atribut kita, dan bisa menjalin hubungan baru dengan siapa saja tanpa membawa status, gengsi, dsb.

Kita Bisa Mengalami Hal-hal Tak terduga yang Menarik

Banyak hal yang bisa terjadi saat kita melakukan traveling. Banyak hal yang kita tidak bisa mengerti bagaimana bisa terjadi, namun terjadi begitu saja. Kita juga mungkin mendapatkan masalah dalam perjalanan, dan mengalami begitu ajaibnya masalah tsb bisa terselesaikan.

Semakin Menyadari dan Mensyukuri Hidup Ini

Hidup adalah sebuah anugrah dan hadiah luar biasa. Banyak hal indah yang bisa kita dapatkan saat melakukan perjalanan. Bahkan tidak perlu jalan jauh, kita bisa semakin mensyukuri kehidupan yang penuh dengan keindahan ini. Sayang sekali jika sehari-hari kita hanya fokus pada hal-hal yang tidak enak dalam hidup, mengabaikan banyaknya keindahan di sekitar kita.

Bagaimana, kalian yang suka traveling sudah mendapatkan manfaat itu semua?

Bagi yang belum merasakan nikmatnya menjadi traveller, mungkin manfaat traveling di atas bisa memacu kalian untuk semakin banyak melakukan traveling.

Photo by Kevin Phillips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar