Home » Komputer » Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013 | Beserta Ulasan

Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013 | Beserta Ulasan


Acer sering kali disebut sebagai merk sejuta umat, hal itu karena pengguna laptop Acer yang sangat banyak di Indonesia. Sayang sekali ‘image’ yang menempel di Acer tidak sebagus penjualannya, dengan harga murah, Acer kerap disebut sebagai merk laptop yang lebih cepat rusak dibanding merk lainnya padahal itu tidak sepenuhnya benar.

Penulis juga sampai saat ini masih pengguna netbook Acer (meski sudah jarang dipakai) dan sudah bertahan lebih dari 2 tahun tanpa ada masalah yang berarti. Memang beberapa komponennya rusak seperti card reader dan kamera, tapi hal itu tidak lantas membuat saya menjudge bahwa produk Acer jelek. Keluhan lainnya dari pengguna Acer adalah sistem pendinginan yang kurang baik, cepat panas, sehingga kurang nyaman dipakai dalam waktu yang lama karena tangan terasa gerah/ panas. Mungkin keluhan tersebut memang tidak salah bahwa Acer memiliki sistem pendinginan yang belum sebaik pesaingnya, hal itu juga yang mengakibatkan komponen lain mengalami umur yang lebih pendek dari seharusnya.

Secara keseluruhan, Acer selalu memiliki ‘Value for Money‘ yang tinggi karena dengan harga lebih terjangkau umumnya kita sudah mendapatkan spesifikasi yang setara kompetitor. Garansi Acer yang biasanya selama 1 tahun pun dapat membuat kita merasa aman membeli produk ini. Baiklah, untuk Anda yang berniat untuk membeli netbook dari Acer, berikut adalah daftar harga Netbook Acer diurutkan dari harga termurah sampai harga tertinggi.

Acer Aspire One D270-26C

Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013

Acer Aspire One D270 ini dibekali dengan prosesor Intel Atom N2600, jangan harapkan bisa cepat membuka aplikasi yang cukup berat, karena memang prosesor ini dan netbook pada umumnya tidak ditujukan untuk komputasi berat. RAM standarnya 2 GB DDR3 yang sudah sangat cukup untuk mendukung komputasi sehari-hari. Hard disk sebesar 320 GB yang juga standar netbook pada umumnya. Graphics Cardnya tergolong low end yakni Intel GMA 3600 sehingga jangan terlalu berharap dapat memainkan game berat di netbook ini, untuk nonton film HD sudah lancar, begitu pun full HD, namun terkadang jika video full HD berkualitas sangat tinggi, netbook ini kurang lancar memainkannya. Layarnya berukuran 10″ SVGA LED  dengan maksimal resolusi Layar 1024 x 600 piksel. Fitur lainnya adalah WiFi, Camera, Card Reader, Interface; USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio, bobotnya sekitar 1 kg.

Harga Acer Aspire One D270-26C: Rp 2.550.000 (Kisaran)

Kelemahan/ kekurangan Acer Aspire One D270-26C: Prosesor masih menggunakan seri N2600 sedangkan kompetitor sudah banyak yang gunakan Intel Atom N2800 dengan kecepatan lebih tinggi yakni clockspeed 1.8 GHz. Tidak jelas apakah ada bluetooth atau tidak tapi kemungkinan tidak ada fitur bluetooth, baiknya pastikan ke toko penjual.

Kelebihan Acer Aspire One D270-26C: Harga relatif terjangkau meski bukan yang termurah. Bobot juga relatif ringan hanya 1 kg saja.

 

 Acer Aspire One 725

Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013

Acer Aspire One 725 menggunakan prosesor AMD sebagai senjatanya yakni AMD DualCore C-60. Prosesor tsb sudah terbukti cukup tangguh meski clockspeednya sangat rendah. Didukung 2GB DDR3 sebagai RAM standar dan graphics card ATI Radeon 6290 256MB (shared). Layarnya berukuran 11.6″ WXGA dengan maksimal resolusi 1366 x 768 piksel berteknologiCineCrystal LED. Dengan prosesor dan ukuran layar tersebut,  Acer Aspire One 725 bisa saja dimasukkan ke dalam kategori notebook karena prosesor AMD C-60 juga digunakan di netbook low-end. Dengan layar 12″ kurang ini,  Acer Aspire One 725 lebih nyaman digunakan karena ukuran layar inilah yang menurut banyak orang ideal untuk sebuah laptop.

Harga  Acer Aspire One 725: Rp 3.150.000 (kisaran) dengan OS standar Windows 7 Starter.

Fitur lainnya; WiFi, Camera, Card Reader, Interface; 3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio.

Kelemahan/ kekurangan  Acer Aspire One 725: Harga sudah hampir setara dengan notebook 14″ low-end.

Kelebihan Acer Aspire One 725: Layar ukuran ideal dengan maksimal resolusi standar laptop, Prosesor terbukti cukup bagus, Sudah dengan OS Windows 7 (starter).

 

Acer Aspire One 725-C7

Acer Aspire One 725-C7 adalah Acer Aspire One 725 dengan prosesor AMD Dual-Core Processor C-70 yang sedikit lebih baik dari C-60. Prosesor ini memiliki fitur turbo boost hingga 1.3 GHz. Perbedaan lainnya dengan Acer Aspire One 725 adalah Operation System standar yang sudah Windows 8 (64 bit). Tidak ada perbedaan lainnya yang signifikan.

Harga Acer Aspire One 725-C7: Rp 3.300.000 (kisaran) OS Windows 8.

Kelebihan: Dengan perbedaan harga hanya 150 ribuan, Acer Aspire One 725-C7 memberikan prosesor yang lebih baik dan Windows 8 sebagai standar OSnya.

 

Acer Aspire One 756 B847

Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013

Acer Aspire One 756 B847 memiliki spesifikasi yang mirip dengan Acer Aspire One 725 namun dengan prosesor yang lebih baik. Acer Aspire One 756 dibekali dengan prosesor Intel Dualcore B847 dengan clockspeed 1.4 GHz, prosesor ini memiliki score benchmark yang lumayan sehingga menjadi keunggulan di netbook ini. Graphics card on boardnya bertipe HD Graphics berbasis HD Graphics 2000, tidak begitu bagus namun lebih baik dari seri GMA.

Harga Acer Aspire One 756 B847: Rp 3.350.000 dengan OS standar Windows 8 64 bit.

Spesifikasi Acer Aspire One 756 B847 lainnya: 2 GB DDR 3 RAM, Camera, WiFi, Layar 11.6″ HD CineCrystal LED.

Kelebihan Acer Aspire One 756 B847: Prosesor memiliki performa lebih baik dari seri Atom dan AMD C-70. Harga tidak jauh berbeda dengan seri di bawahnya. OS standar Windows 8.

Kelemahan/ kekurangan Acer Aspire One 756 B847: Harganya sudah setara notebook 14″ low-end.

 

Demikian ulasan harga Netbook Acer terupdate awal tahun 2013 dengan kelebihan dan kekurangan. Harga dan spesifikasi dapat memiliki kesalahan dan/ atau perubahan, pastikan Anda bertanya ke tempat penjual sebelum membeli. Untuk pertanyaan, silahkan melalui form komentar di bawah, jangan lupa untuk berbagi dengan teman kerabat Anda :) Semoga bermanfaat. 

Sumber data: Acer.com, Bhinneka, Notebookcheck, dll Untuk Daftar Harga Netbook Acer Terbaru 2013.

  • febryan

    Bang
    Ini dijualnya di daerah kisaran y?
    Ane mw beli ni..
    Nama toko nya ap

    • Brian

      Iya, mungkin ada sedikit perbedaan harga. untuk beli online bisa pilih beberapa toko terpercaya seperti bhinneka, kliknklik, dsb.

      • viia

        Mas aku mau nanya
        aku anak kuliah
        aku bth notebook
        1. Btuh buat grafik yg lancr gk lemot
        2. Yg 12″ / 11,6″
        3. Tidak mahal
        4. Proserornya bagus, cepat

  • yovies

    maaf, 756 B877…

    • http://idbrains.com/ Brian

      3 juta atau 2.9 juta gitu. Coba cek di kliknklik kemungkinan ada.

  • yovies

    masbro, acer 756 intel 977 kira2 harganya berapa y? makasih…

  • dancho

    gan, ane tanya
    kalo Acer Aspire One 756 B847
    sama
    asus Eee PC X201E
    bagusan mana?

    dan ada gak netbook yang lebih bagus dan worth uangnya daripada kedua netbook diatas?

    terimakasih banyak :)

    • http://idbrains.com/ Brian

      Ada ACER Aspire One 756 dengan prosesor B877, lebih baik dari 847, RAM juga lebih besar yakni 4 GB. Menurut saya harga netbook maksimal itu 3 jt karena 3.5 juta dah dapat notebook dengan prosesor Intel B970 yang jauh dari performa netbook, kecuali kalau memang butuhnya yang berlayar kecil. Kalau membandingkan Acer Aspire One 756 B847 dan Asus Eee PC X201E, saya lebih pilih yang Asus karena desain dan RAM lebih besar.

      Moga membantu :)

  • jimbei

    mas, saya mau tanya tentang NETBOOK yang paling worthed untuk sekarang itu apa ya?saya gak masalah merek apapun yang penting :
    1. speknya paling tinggi dan paling worthed dengan uangnya
    2. baterainya paling lama dan cell nya paling banyak
    3. harus ringan
    4. gak masalah amd atau intel, asal yang terbaik

    kira2 apa ya mas?maaf kalo double post di thread yang beda karena saking urgent butuh info secepatnya, terimakasih

    -jimbei-

    • http://idbrains.com/ Brian

      Berarti pertimbangannya spek saja yah, harga ga masalah. Dari Asus ada ASUS X201E (http://idbrains.com/2013/01/21/komputer-dan-laptop/netbook-asus-harga-dan-kelebihan-kekurangan/) dari Acer ada Acer Aspire One 756 B847 (http://idbrains.com/2013/01/20/komputer-dan-laptop/daftar-harga-netbook-acer-terbaru-2013-beserta-ulasan/)

      Yang Asus lebih baik karena RAM sudah 4 GB standarnya. Kalau soal ketahanan baterai sih netbook dengan Intel Atom masih pilihan terbaik (seperti SAMSUNG NC108-P08ID, P09ID, P0AID yang konon sampe 10 jam). Kalau soal ringan semua netbook untungnya ringan :).

      Coba cari info ACER Aspire One AOD756 dengan Intel Celeron 877 dan RAM 4 GB, relatif lebih baik dari ASUS X201E.

      • jimbei

        maaf mas tanya lagi:
        1. oke mas, brarti untuk merk lain macam lenovo, samsung, HP, dll gak ada yang bisa ngalahin spek dan worthed uangnya ya mas?

        2. yang asus dan acer sudah 6 cell semua?

        3. dan saya mau tanya, kalo misal saya beli sekarang, apakah bentar lagi dengan keluarnya procie haswell dan arsitek nvidia baru bakal memengaruhi signifikan ke perubahan netbook nya atau cuman laptop aja?soalnya agak kecewa juga kalo misal saya beli sekarang dan keluar yang lebih baik lagi 4 bulan lagi

        4. dan saya mau tanya, ada gak misal laptop yang mempunyai spek tinggi tapi BERATNYA SETARA dengan netbook gitu?soalnya yang saya pentingkan sih harus ringan dan baterai tahan lama, kemampuan standar, soalnya mau dibawa mobile kemana mana

        terimakasih banyak mas :)

        • http://idbrains.com/ Brian

          1. Kalau yang jadi pertimbangan prosesor/ performa, netbook dengan Intel Celeron 877 masih paling tinggi yg ada di pasaran. Kalau soal yang penting baterai tahan lama dengan komputasi ringan, lebih baik pilih yang menggunakan Intel Atom saja.

          2. Saya kira keduanya 4-cell, data di website Asus sendiri ga tersedia, yang pakai Intel Atom rata2 dah 6-cell.

          3. kalau butuh sekarang, beli sekarang, kalau ga begitu butuh, ya mungkin tunggu ada keluaran terbaru saja. Prinsip saya sih beli yang terbaik saat ini, soal nanti ada yang baru, ya rencanain lagi untuk ganti, karena kalau ga gitu ya ga beli-beli laptop ntar.

          keluaran terbaru NVIDIA ga bakal mempengaruhi netbook saya kira, kalau prosesor, ya ada kemungkinan, tapi bisa dibilang kecil.

          4. Laptop jenis ULTRABOOK dengan SSD memiliki bodi tipis, ringan, dan kebanyakan tahan lama baterainya karena menggunakan ULV processor. Soal performa, jelas jauh lebih baik dari netbook. Saya kira berat 2 kg ga terlalu merepotkan untuk mobile, dan rata2 notebook kan memang 2 kg. SAMSUNG NC108-P08ID, P09ID, P0AID konon bisa sampe 10 jam klaimnya, performa standar netbook 10″.

          • jimbei

            2. lhoh, bukannya 6cell ya gan? brarti yang terbaru 877 itu malah spek baterainya lebih rendah dari intel atom gitu ya?

            3. brarti untuk pengalaman taun lalu ketika sandy bridge keluar pertama kali, netbook2 gak terlalu dipengaruhi gitu ya?soalnya saya liat intel celeron2 kali ini masih pake intel hd grapics 3000 yang brarti baru ivy bridge gitu?brarti processor tetep ada pengaruh buat netbook ya mas?

            terimakasih banyak untuk jawabannya :)

          • http://idbrains.com/ Brian

            2. Ga mesti begitu. Datanya tidak saya temukan, tapi begini teorinya. Intel Atom itu prosesor irit daya, dan layarnya 10″, sehingga lebih tahan lama baterainya. Sedangkan Intel Celeron itu lebih haus daya dibanding Atom meski ULV, dan layarnya 11.6″, jelas lebih cepat daya tahan baterainya.

            3. Netbook masih menggunakan Intel Atom. Intel Celeron saat ini hampir semua masih Sandy bridge dengan HD Graphics 2000 dan 3000. HD Graphics 4000 itu Ivy Bridge. dan tahun ini sudah Haswell. Kalau soal pengaruh sih pasti ada yah, tapi saya lihat tidak terlalu signifikan.

            Intel Celeron itu bukan untuk netbook sebenernya, kalau di luar, Acer Aspire One 756 itu disebut Subnotebook, bukan netbook, karena layarnya lebih besar dan prosesornya bukan untuk netbook.

            Semoga membantu :)

          • jimbei

            2. oke brarti masuk akal gitu gan, oke deh

            3. brarti selama ini perkembangannya netbook gak terlalu banyak signifikan gitu ya gan?gak meloncat2 teknologinya kayak notebook gitu?

            oke deh, makasih banyak ya gan, besok 9 maret insyaAllah beli ke JEC nih :)

          • http://idbrains.com/ Brian

            Kalau saya perhatikan sih ga terlalu banyak berubah dari tahun 2009/2010, sejak penggunaan Intel Atom N550, N2600, N2800. Notebook juga ga begitu cepat berubah kok karena relatif teratur, ada siklusnya, terutama Intel.

            Semoga pilihannya tepat ya :)

          • jimbei

            oke gan, makasih banyak bimbingannya
            ane positif ke asus x201e aja gan, ntar pilih yang putih biar kayak apel, haha :D
            tapi besok liat2 dulu di pameran, kalau dah gak ada yang keluar lagi, ya langsung samber aja hehe :D

          • http://idbrains.com/ Brian

            sip, semoga pilihannya mantap!! :D

          • jimbei

            eh gan, kok aneh ya?
            tadi kan ane sempet dibilangin sama temen ane, katanya mau tanya2 juga tentang X201E, kan ane jawab “procie celeron 877″ eh dia bilang “lhoh, ane baru liat katanya udah i3 ULV generasi ivy bridge” ??

            ane langsung kaget nih gan, trus cek di web asus ternyata bener
            http://www.asus.com/Notebooks_Ultrabooks/X201E/#overview

            padahal ane kemarin baruuuuuu aja seminggu yang lalu ngecek pake mata kepala ane sendiri, masih pake celeron 877,kok sekarang udah i3 haha :D
            kira kira kalo ntar harganya masih sepantaran segitu, pasti x201E bakal jadi “best netbook” dong gan?

            coba direview dong gan, sapa tau bisa jadi hot issue :D

          • http://idbrains.com/ Brian

            seingat saya sudah dari awal-awal kok gan. Ngeceknya jangan ke Asus.com, tapi langsung ke toko. Seperti saya katakan sebelumnya, X201E itu sebenernya bukan netbook, tapi subnotebook karena sudah menggunakan prosesor standar notebook, pilihannya ada celeron dan i3 ULV, yang masuk ke Indo bisa celeron, bisa juga i3, tapi setau saya lebih banyak yg jual celeron.

            Saat ini saja sebenernya sudah jadi the best kalo menurut pengamatan saya :D Ke depan akan coba saya review.

          • jimbei

            waduh mas brian, kemarin aku udah ke pameran jogja, nyari asus x201e yang i3 3217u, tapi udah muter2 katanya blum keluar :(
            padahal kan di situsnya asus udah keluar kan
            tapi di pameran katanya “belum masuk ke indo mas”
            ane jadi sedih nih, mending nunggu dulu kalik ya atau gimana ya?soalnya mau cari netbook tapi harus yang i3 gitu, soalnya kalo gak i3 gak dibolehin beli hehe

            tadi ada sih nyari acer v5 171 i3 tapi masih 2367m, ane liat di benchmark tempat ente rankingnya rendah banget :(
            ada juga x202e yang touchscreen udah i3-3217u, tapi harganya 5,8jt, ngeri banget :(
            pengennya sih x201e yang i3-3217u,

            gimana ya gan, ente punya infonya gak gan tanggal resmi si asus ngluarin netbook itu?

          • http://idbrains.com/ Brian

            Ada di website Asus bukan berarti udah keluar di Indo gan. Asus yang touchscreen mah emang lebih mahal pastinya :D Budgetnya berapa sebenernya, dan emang harus yang 10″/11″? kalau ingin yang i3, pilihan di harga 4 jutaan kan lumayan banyak.

            Kapan X202e keluar?
            Sepengamatan ane sih Asus kalo ngeluarin produk itu dari spek tertinggi dulu diikuti oleh seri spek lebih rendah. Jadi, dugaan ane seri i3 sepertinya ga keluar, yah, hanya dugaan ane, biasanya tergantung agen/ distributor Asus itu sendiri mau atau ga ngejual ntu netbook i3.

          • jimbei

            kalo ane sih prasyaratnya :
            1. apapun deh merknya yg penting net book, yaitu harus ringan
            2. layarnya harus 11.6”
            3. iya harus i3

            emang ada gan pilihan di 4 jutaan yang banyak?kyaknya gak ada deh, setau aku kemarin muter2 di pameran cuman ada dua, v5 171 i3-2367m, sama x202E yg touchscreen itu i3-3217u

            ane pengennya yang GAK pake touchscreen gan, kalo yang touchscreen rasa rasanya duit kebuang cuman gara2 teknologi itu,secara ane juga gak perlu yang kayak gitu gan :(
            pengennya sih yang x201e tapi yang i3 gitu, tapi kok gak ada di indo ya gan?kalo mesen indent gitu bisa gak ya?

            ente tau gak gan kalo distributor resmi asus kalo ditanyain yang mana ya gan?ane jadi pengen hubungin nih trus mesen indent langsung gitu

          • http://idbrains.com/ Brian

            1. Okay, ringan, berarti ultrabook bisa dipertimbangkan :D
            2. Layar 11.6″ pilihannya memang sedikit sekali.
            3. Kalo pake i3 namanya udah bukan netbook, tapi notebook, kalau layarnya 11.6″ berarti notebook 11″. i3 mobile itu cuma dipake di notebook dan ultrabook dengan versi ULVnya. Netbook pakai Atom. (sepengetahuan saya saja).

            Maksud saya 4 jutaan itu yang 14″ i3. Kalau mau pesen dari luar sebenernya bisa, tapi bukan ke agen resmi melainkan ke perorangan, di kaskus banyak kok yang suka jual perorangan, yang penting pake prosedur resmi. Cari saja online shopping terkenal, lalu tanyakan ke CSnya.

          • jimbei

            1. tapi kalo ultrabook yang masih rasional harganya dan gak kemakan sama nama merk yang bener bener gak ane butuhin apa ya?secara kalo nama merk gede suka “tinggi” harganya tapi kualitas sama :D
            2. iya pokokmen harus 11.6, kalo 10 kekecilan gitu,
            3. ya apalah itu namanya terserah mau subnetbook kek atau apapun saya gak tau mas, namanya juga orang awam :D
            pengennya sih 11.6, tapi pake i3, jangan 14”, karena pasti beratnya udah nyampe 2kg,saya gak suka

            kalo bisa sih gak usah susah2 pesen yang dijogja ada gituh, pengennya sih dari kemarin searching x201e, bukan yang touchscreen dan i3, pasti langsung ane beli :( :( :(

          • http://idbrains.com/ Brian

            Kalo ultrabook paling murah masih 6 jutaan. Agak susah mas karena di jkt aja belum ada, yah semoga nanti ketemu pilihan yang tepat. :) Ada notebook 12.1″, pake i3, tapi harganya seingat saya 7 jutaan.

          • jimbei

            mas, itu yang dimaksud ultrabook harga 6 jutaan itu merk apa mas?dan seri serta spek apa?
            trus kalo yang 12,1 itu merk apa juga?mungkin bisa jadi pertimbangan mas, untuk beli

          • http://idbrains.com/ Brian

            Ada HP Envy 4, Lenovo Ideapad U310, Toshiba Portege Z835, Lenovo Ideapad U410. Semuanya 6 jutaan, pakai i3, RAM rata2 4GB. Saya sih paling suka Toshiba Portege Z835 karena bobotnya hanya 1.12kg dan sudah ada backlight keyboard.

            Yang 12.1″ 7 jutaan itu HP, tapi sekarang saya liat sudah tidak ada, kebanyakan 8 juta ke atas.

          • jimbei

            tadi saya liat di pameran ada sih mas 11,6 pake i3, x202e dan dia touchscreen harga paling murah disitu 5,365 juta,
            i3 nya masih ulv sih

            itu smua yang disebutin masuk ke ultrabook ya mas?

          • http://idbrains.com/ Brian

            Sebelumnya ketika saya ulas netbook Asus di http://idbrains.com/2013/01/21/komputer-dan-laptop/netbook-asus-harga-dan-kelebihan-kekurangan/ yang touchscreen pun masih menggunakan prosesor 847, dan kemudian keluar yang versi i3, ada kemungkinan nanti yang non touchscreen i3 pun dikeluarin, yah itu kalo bisa sabar nunggu :D

            Bukan masih ULV sih sebenernya, karena bukan berarti ULV itu kelemahan melainkan agar hemat daya.

            Yang saya sebutkan Ultrabook semua kecuali yang HP 12.1″ terakhir itu bukan.

          • jimbei

            wah mas brian, udah gak sabar nih aku ,kemarin pas hari terakhir langsung aja deh tembak yang x202e, pertimbangan saya blum banyak laptop yang 11.6″ tapi murah, makanya langsung beli aja deh, mungkin 2 tahun lagi baru booming yang laptop seperti ini
            anyway, yang punya duit pun tidak masalah dengan harga segitu, jadinya saya oke2 aja deh hehe :D

            kemarin beli cuman ada satu warna , sayang sekali sh
            tapi overall bungkusan bodinya cakep banget mas, pake alumunium semua, kerasanya jadi adem
            tapi malah tambah beratnya sih :(

            overall ane puas dengan kinerjanya, cepet banget mikirnya,
            tapi ada satu nih mas, kenapa ya baterainya skrg pada ditanem ke mainboard langsung?katanya polymer gitu?
            dan katanya lebih tahan lama sih
            tapi nih nyatanya baru aku pake sejam udah mau abis nih, huhuhuhu :(
            gimana mas ya atasinya?

            sama kalo ini windows 8 nya ori langsung built in di laptopnya
            pertanyaan ane, kalo mau install ulang gimana ya mas?
            secara saya gak terlalu suka dengan pembagian partisi di laptopnya,
            nanti masalah license nya gimana ya mas?

            terimakasih banyak mas brian sudah kasih masukan ke saya, semoga makin sukses web nya :D

          • http://idbrains.com/ Brian

            :) selamat ya…

            laptop 11.6″, 12.1″ punya segment khusus, biasanya pebisnis, itulah kenapa harganya rata2 mahal semua. Baru di tahun 2012 mulai muncul dengan harga cukup terjangkau.

            Baterai nempel di body atau di board biasanya untuk menghemat tempat juga, desain laptop jadi lebih ramping. baik polymer atau li-ion bisa saja on board. Baterainya 4-cell ya seingat saya, wajar kalo masih baru cepet abis karena biasanya lagi paling banyaknya dicoba-coba, idle timenya dikit banget, prosesor terus kerja, layar brightness di setting max. Solusinya turunkan brightness dan close aplikasi yang ga digunakan.

            Windowsnya kemungkinan lisensi OEM, kalau install ulang sih seingat saya bisa dengan backup aktivasi dan serial windows terlebih dulu, asalkan hardwarenya ga ada yang diganti karena terikat di OEM licensenya. Kalau masalah partisi, sebaiknya tidak perlu install ulang, bisa setting dari disk management (klik kanan di my computer -> manage).

            Untuk persoalan OEM windows, bisa baca-baca di sini: _http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016030387/sharebingung-mau-instal-ulang-karna-pake-os-ori-bawaan-masuk

            Thanks ya do’anya :)

          • jimbei

            wah apa hubungannya ya 11.6 sama pebisnis, kyaknya anak kuliahan sama anak sekolah yang butuh ringan tapi cukup memadai di sektor segitu juga banyak -.-

            iya mas hehe
            dilihat di webnya asus ga ada tulisannya brapa cell gitu, cuman polymer
            tapi ini ternyata setelah kulihat settingannya ke max high performance, baterainya jadi tahan 3 jam doang
            kalo di battery saving, jadi 6 jam tulisannya
            tapi dilihat di task manager waktu batery saving cuman 800Mhz sih kerjanya, itu gak papa mas?

            tapi kalo diinstall ulang ntar driver macam asus bla bla bla nginstalnya gimana ya mas?
            soalnya kalo belum install sendiri sama belum partisi sendiri itu rasanya ada yang janggal, hehe
            hardwarenya gak ada yang bisa diupgrade mas, keculai 7mm SSD

            kata temen saya sih pake macam advanced token manager gitu, tapi masih bingung sih,takut ada yang salah

            iya mas, idbrains sudah banyak membantu hehe :D

          • http://idbrains.com/ Brian

            Anak kuliahan lebih banyak yang suka pake 14″ soalnya. 800MHz kalo dah dirasa cepat/ cukup ya gapapa. Sebenernya soal partisi asalkan ga jadi satu partisi sih tinggal membiasakan saja, beda cerita kalo cuma satu. Driver install ulang juga dong, tapi dari Windows dah banyak yang ga perlu install driver alias dah disediain. Driver kalau ga mau download itu mesti backup di dvd, ntar tinggal restore, coba pelajari soal backup and restore driver. Semoga membantu :)

  • yovies

    berapa lama kekuatan batere thosiba 520?

    • http://idbrains.com/ Brian

      Berdasarkan review Toshiba 520 daya tahan baterai hingga 7 jam.

  • yovies

    mas bos lebih bagusan mana samsung nc 108 acer 725 or thosiba 520? bingung neh….. apa kelemahan n kelebihannya…… thx

    • http://idbrains.com/ Brian

      Kalau Acer 725 tanggung banget menurut saya karena harga terlalu dekat dengan ACER Aspire One 756 dengan prosesor lebih baik. Yang lain prosesornya masih di bawah ACER Aspire One 756, kecuali kalau mau yang daya tahan baterai lama, ACER Aspire One 756 kurang begitu recommended karena prosesornya lebih haus daya. Selera saja menurut saya kalau soal lainnya, yang jelas, samsung desainnya lebih cantik. Harga 3.3 sudah kelas notebook 14″ sebagai info saja :)

  • yovies

    berapa lama kekuatan batere Aspire One 756 B847 bos? thx pencerahannya!

    • http://idbrains.com/ Brian

      Maksimalnya 6 jam (idle), normal sekitar 3 jam saja ketika digunakan untuk komputasi standar.

  • http://adhy92.blogdetik.com adhyp

    Hay bang Brian,

    mau tanya nie ya,

    dari sekian ulasan netbook Acer diatas sama ulasan netbook Asus diposting sebelah, di compare kesemuanhya sama Sony vaio SVE 11125VC ( http://www.sony.co.id/product/sve11125cv , http://kliknklik.com/notebook/4827-sony-vaio-sve11-125cv-e2180-2-320-bt-hd7340-256-win8.html ),

    performanya lebih bagus mana bang ? dari segi procie sama vga nya bang..

    tengkyu banget bang brian, kalo ada saran netbook dengan prforma notebook di ulas ya.. hhheee
    sukses terus ya,, n tambah terus ilmunya.. hhee

    • http://idbrains.com/ Brian

      Dalam hal ini yang dibandingkan Asus X201E, Acer Aspire One 756 B847, dan Sony vaio SVE 11125VC. Prosesornya hampir sama performanya meski dengan clockspeed yang cukup jauh bedanya. btw, di toko Indonesia B847 disebutkan clockspeednya 1.4 GHz, sedangkan di website resmi Intel hanya 1.1 GHz, jadi agak tidak akurat data infonya. Untuk VGA juga sangat mirip, HD 7340 itu hampir sama dengan HD graphics 2000 performanya. Jadi, sulit untuk mengatakan mana yang lebih bagus, yang jelas Sony vaio SVE 11125VC lebih mahal :D

      Asus dan Acer memiliki performa prosesor dan VGA yang sedikit sekali lebih baik dari milik Sony, tapi hanya sedikit sekali ya. Semoga membantu.

  • http://www.abizakii.wordpress.com abizaki

    satu lagi pak brian mana yg lebih bagus antara ASUS A46CA-WX043D

    Intel Core i3-3217U, 2GB DDR3,
    500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC,
    WiFi, Bluetooth, VGA Intel HD
    Graphic 4000, Camera, 14″ WXGA,
    Non OS

    dengan
    ASUS A46CM-WX093D

    Intel Dual Core B987, 2GB DDR3,
    500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC,
    WiFi, Bluetooth, VGA NVIDIA
    GeForce GT 635M 2GB, Camera,
    14″ WXGA, Non OS

    karna harga hmpir sama.
    makasih.

    • http://idbrains.com/ Brian

      Tergantung kabutuhan, kalau suka gaming maka ASUS A46CM-WX093D lebih bagus, kalau ga akan dipake gaming berat, ASUS A46CA-WX043D lebih baik. Selebihnya sama saja, hanya beda di prosesor dan VGA.

  • http://www.abizakii.wordpress.com abizaki

    lebih bagus mana menurut mas bruan antara ASUS X201E

    Intel Celeron 847, 4GB DDR3,
    320GB HDD, NIC, WiFi, VGA Intel
    HD Graphics, Camera, 11.6″ WXGA,
    Non OS

    dengan acer Aspire One 756 B847

    terimakasih

    • http://idbrains.com/ Brian

      Bagus Asus X201E karena RAM sudah 4 GB dan sudah tersedia slot USB 3.0. Kelemahannya belum pake OS.