Home » Otomotif » Roda Empat » 10 Mobil Bekas Irit BBM Bagian 2/ Selesai

10 Mobil Bekas Irit BBM Bagian 2/ Selesai


Setelah beberapa waktu yang lalu kami berikan informasi tentang Mobil Bekas Irit BBM bagian 1, klik untuk membaca, nah kali ini kami akan lanjutkan 7 mobil lainnya yang sudah terbukti irit BBM. Selain untuk menghemat dan mengurangi pengeluaran, menggunakan mobil irit BBM juga berarti ikut membantu untuk menjaga lingkungan karena emisi gas buang yang rendah dan pasti ikut membantu pemerintah negara melakukan pengiritan penggunakan bahan bakar minyak, terutama yang bersubsidi. Inilah 7 mobil lainnya yang menurut Autobild Magazine adalah irit BBM.

1 – 3

4. Nissan March A/T

10 Mobil Bekas Irit BBMSudah banyak pengguna Nissan March yang mereview konsumsi BBM dan rata-rata mengatakan bahwa Nissan March sangat irit. Meskipun kecil, Nissan March ternyata memiliki kabin yang cukup lapang, bantingan suspensinya pun cukup empuk dan nyaman sehingga sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia yang kebanyakan memang masih banyak rusak. Mesin 3 silindernya memiliki tenaga putaran bawah yang sangat cocok digunakan di perkotaan/ jalan macet karena karakter stop and go nya. Selain kelebihan di atas, Nissan March juga memiliki kekurangan atau kelemahan yaitu rem yang sering berbunyi bagi March produksi awal namun hal ini bisa diatasi dengan menservice di bengkel resmi.

Harga bekas Nissan March untuk tahun 2010-2o11 berkisar antara Rp 135 – 1445 jutaan.

 

5. Hyundai i20 CRDi

10 Mobil Bekas Irit BBM - Hyundai i20 CRDiDengan mesin dieselnya, Hyundai i20 CRDi menjadi sangat irit namun asik dikendari berkat torsi yang besar. Beberapa kelebihan dari mobil ini diantaranya adalah tahan terhadap penggunaan solar biasa dan memiliki model yang menarik. Keiritan mobil ini sampai 15,60 km per liternya (Liga irit 2010). Kekurangannya adalah tidak tersedianya versi matik dan populasi yang sedikit sehingga cukup sulit menemukan Hyundai i20 CRDi bekas di pasaran. Harga untuk tahun 2009 berkisar di Rp 150 juta.

 

6. Hyundai i10

10 Mobil Bekas Irit BBM - Hyundai i10Adik dari Hyundai i20 ini menggunakan mesin bensin yang juga irit BBM. Dengan harga sekitar Rp 95 – 110 jutaan untuk tahun 2010 – 2011, Hyundai i10 memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Hyundai i10 yaitu posisi mengemudi yang ergonomis, pengendalian yang cukup lincah dan stabil, dan tersedianya pilihan versi matik. Kekurangan Hyundai i10 terletak pada ruang bagasi yang kecil, namun untuk penggunaan dalam kota yang tidak terlalu membawa barang banyak, Hyundai i10 sangat menarik untuk dimiliki.

 

7. Toyota Vios 

10 Mobil Bekas Irit BBM Toyota ViosToyota Vios memiliki mesin kencang namun irit BBM dengan teknologi yang digunakannya. Dengan harga berkisar Rp 150 – 175 juta untuk tahun 2006 – 2010, membuktikan bahwa harga bekas Vios di pasaran sangat bertahan dengan merek Toyota-nya. Kelebihan Vios terletak pada mesin yang kencang dan irit, harga bekas yang sangat bertahan, dan ruang kabin yang lapang. Kekurangannya terletak pada image/ citra taksinya.

 

8. Suzuki Swift

10 Mobil Bekas Irit BBM Suzuki SwiftEksterior yang menarik membuat banyak orang menyukai Swift. Namun bukan hanya eksteriornya saja kelebihan mobil ini, pengendalian yang presisi membuat mobil ini lincah dan asik dikendarai. Kekurangan terletak pada ruang kabin yang terasa sempit dan terbatasnya ruang bagasi. Dengan harga Rp 140 – 150 jutaan untuk tahun 2009 – 2010, Suzuki Swift sangat menarik untuk dimiliki.

 

 

9. All New Honda Jazz

10 Mobil Bekas Irit BBM All New Honda JazzGenerasi kedua dari Honda Jazz ini sudah menjadi mobil favorit pemuda. Selain karena desain eksterior yang sporty, Honda Jazz memiliki mesin yang paling bertenaga di kelasnya. Kemudi  yang presisi, enak bermanuver dalam kecepatan tinggi, dan akomodasi yang praktis adalah sederet kelebihan Honda jazz yang lain. Kekurangan terletak pada fitur yang sedikit dan bantingan yang cukup keras.

Harga Honda Jazz berkisar Rp 160 – 195 juta untuk tahun 2008 – 2010.

 

10. Nissan Livina XR

10 Mobil Bekas Irit BBM Nissan Livina XRDengan mesin sama dengan Nissan Grand Livina, mobil ini sangat irit konsumsi BBM bahkan lebih irit dari Nissan Grand Livina dikarenakan bobotnya yang lebih ringan. Kelebihan mobil ini terletak pada kenyamanan dan stabilitas yang baik. Kekurangannya adalah lemahnya tenaga mesin di putaran bawah. Harga Nissan Livina XR berikisar di Rp 130 – 145 juta untuk tahun 2008 – 2009

Itulah 10 mobil bekas yang hemat dan irit bahan bakar (BBM). Semoga dapat membantu Anda memilih mobil idaman namun tetap ikut melakukan penghematan BBM.


Ideas: kelemahan nissan march, kekurangan nissan march, kelebihan dan kekurangan nissan march, kelemahan honda jazz, kelemahan hyundai i20, kelemahan toyota vios, kelemahan suzuki swift, kelebihan dan kekurangan honda jazz, kelemahan vios, kelebihan dan kekurangan toyota vios